Minggu, 25 November 2012

Investasi, Keuntungan, dan Tingkat Bunga




Dari keenam faktor yang telah disebutkan, ada dua faktor yang lebih penting dalam menentukan investasi. Dua faktor itu adalah keuntungan yang diramalkan dan tingkat bunga. Ramalan mengenai keuntungan di masa depan akan memberikan gambaran kepada pengusaha mengenai jenis-jenis investasi yang kelihatannya mempunyai prospek yang baik dan dapat dilaksanakan serta besarnya barang-barang modal yang diperlukan. Sementara itu, tingkat bunga menentukan jenis-jenis investasi yang harus dilakukan untuk mewujudkan tambahan barang-barang modal yang diperlukan.

Tingkat Pengembalian Modal
Pendapatan yang diterima dari suatu kegiatan menanm modal biasanya akan diterima dalam beberapa tahun. Suatu kegiatan investasi dapat dikatakan memperoleh keuntungan apabila nilai sekarang pendapatan di masa depan adalah lebih besar daripada nilai sekarang modal yang diinvestasikan. 

Efisiensi Modal Marjinal
Efisiensi modal marjinal (marginal efficiency of capital) adalah suatu kurva yang menunjukkan hubungan antara tingkat pengembalian modal dan jumlah modal yang akan diinvestasikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More